Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Akan Gelar Panggung Apresiasi Seni Penyandang Disabilitas

Imam Arif Setiadi

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi saat presentasi pada giat Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada "Expo Sesarengan Ngawasi" di Semarang, Jumat (13/9).

SEMARANG, BAWASLU BANYUMAS - Bawaslu Kabupaten Banyumas akan melibatkan Penyandang Disabilitas saat pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Oktober 2024 nanti. Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada “Expo Sesarengan Ngawasi” yang digagas Bawaslu Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jumat (13/9).

“Kita akan mengadakan Panggung Apresiasi Seni Penyandang Disabilitas. Nanti akan ada pentas seni dan penampilan grup band Penyandang Disabilitas,” ungkap Imam.

Imam menambahkan kegiatan ini mengambil tema mewujudkan Pilkada inklusi dan ramah disabilitas. Harapannya masyarakat ikut mengawasi Pilkada 2024 dan memahami tentang kesetaraan hak pilih bagi Penyandang Disabilitas.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Nur Kholiq menambahkan dirinya sepakat sasaran utamanya Penyandang Disabilitas. Ini bagian dari wujud kepedulian Bawaslu terhadap Penyandang Disabilitas.

“Menurut saya akan lebih baik jika itu kemudian dijadikan sebagai satu panggung yang menunjukkan kreatifitas dan inovasi dari teman-teman disabilitas, misalnya band atau tari dan itu bisa dinikmati masyarakat umum,” ucap Kholiq. (aks)

Tag
bawaslu
bawaslu jateng
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan