Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Ajak Siswa SMAN 2 Purwokerto Awasi Pilkada 2024

Rani Zuhriyah

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah menjadi narasumber kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Siswa SMA Negeri 2 Purwokerto di Aula Bawaslu Kabupaten Banyumas, Kamis (6/9).

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas mengajak siswa SMA Negeri 2 Purwokerto untuk berpartisipasi dalam pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah dalam kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Siswa SMA Negeri 2 Purwokerto di Aula Bawaslu Kabupaten Banyumas, Kamis (6/9).

"Gen Z keren versi Bawaslu harus peduli dengan demokrasi, Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 besok," ujar Rani.

Menurut Rani, ada 5 hal yang bisa dilakukan oleh Gen Z, pertama  datang ke TPS untuk menyalurkan suara, memantau tahapan pemilihan di lingkungan sekitar, menyebarkan informasi tentang pemilihan, menghentikan penyebaran berita palsu, dan melaporkan dugaan pelanggaran. 

Gen Z yaitu pemilih yang lahir di tahun 1997 - 2007, di Banyumas jumlahnya 277.151 atau 20 %. Menurut Rani, jumlah itu cukup banyak, oleh karena itu Bawaslu sangat mengharapkan partisipasi Siswa SMAN 2 Purwokerto untuk berpartisipasi aktif meningkatkan kualitas demokrasi di Banyumas khususnya. (Humas Bawaslu Banyumas)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan