Lompat ke isi utama

Berita

Banyak Temuan, Panwaslu Kecamatan Rawalo Layangkan Imbauan ke PPK

Rawalo

Rapat Koordinasi Pencermatan kembali daftar pemilih di wilayah Kecamatan Rawalo, Jumat (28/6).

RAWALO, BAWASLU BANYUMAS - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rawalo menghadiri Rapat Koordinasi Pencermatan kembali daftar pemilih di wilayah Kecamatan Rawalo. Dimana undangan dari PPK Rawalo tersebut menindaklanjuti surat imbauan dari Panwaslu Rawalo terkait temuan beberapa kasus proses pemutakhiran data di wilayah Kecamatan Rawalo, Jumat (28/6).

Pada kegiatan tersebut hadir PPS se-Kecamatan Rawalo dan seluruh PPK Rawalo juga hadir. Dari hasil rapat koordinasi, PPK dan PPS se-Kecamatan Rawalo akan melakukan pencermatan kembali terhadap daftar pemilih di wilayah masing-masing dengan maksud dan tujuan agar seluruh pemilih di wilayah Kecamatan Rawalo masuk dalam Daftar Pemilih.

Berdasarkan hasil pengawasan bahwa ada banyak pemilih di Kecamatan Rawalo yang pada DPT Pemilu 2024 tercantum, justru pada Pilkada 2024 tidak tercantum di dalam basis data yang digunakan Pantarlih dalam Proses Pencocokan dan Penelitian.

"Saya harap Jajaran PPK, PPS dan Pantarlih sebagai ujung tombak lebih teliti lagi dalam pemutakhiran data, karena basis datanya saja sudah amburadul," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Rawalo, Slamet. (Humas Bawaslu Banyumas)

Editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan