Lompat ke isi utama

Berita

Bahas Dinamika Pemilihan Serentak 2024, Panwaslu Pekuncen dan PKD Antusias Diskusi

Kecamatan Pekuncen

Panwaslu Kecamatan Pekuncen dengan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) diskusi seputar dinamika Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Senin (16/9). 

PEKUNCEN, BAWASLU BANYUMAS - Topik seputar dinamika Pemilihan Serentak Tahun 2024 rupanya menjadi topik yang menarik dalam diskusi yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Pekuncen dengan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Senin (16/9). 

Perkembangan terkait tahapan pencalonan, animo masyarakat terhadap pasangan calon dan suka duka dalam kegiatan pengawasan menjadi bahasan yang menarik dalam diskusi antara Komisioner dan PKD.

Dalam diskusi yang berlangsung pada acara rapat rutin ini, baik Komisioner dan PKD saling bertukar pikiran dan menyamakan persepsi dalam menyikapi dinamika dan fenomena yang terjadi menjelang bergulirnya Pemilihan Serentak. 

"PKD harus tanggap dalam menghadapi dinamika politik yang terjadi, serta harus bisa mengelola data dengan baik,” ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Dedi Muafif.

Dedi juga menekankan kepada PKD agar bisa mengelola data pemilih dengan baik, semisal data TMS yang harus dibuktikan dengan bukti autentik sehingga ketika terjadi permasalahan bisa diperlihatkan buktinya. 

Tidak lupa pula dan paling penting ialah pembahasan terkait regulasi dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024. Dalam hal ini, Kordiv HPPH, Edi Siswanto dan Kordiv PPPS, Mukhammad Khilmi Khasib yang banyak memberikan ulasan dan menanggapi pertanyan demi pertanyaan dari PKD.  (Humas Panwaslu Pekuncen)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan