Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Pleno DPSHP, PKD di Cilongok Beri Masukan Data Pemilih Kepada PPS

Kecamatan Cilongok

Pengawasan Rapat Pleno DPSHP di Desa Sokawera, Jumat (6/9).

CILONGOK, BAWASLU BANYUMAS - Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Cilongok melaksanakan pengawasan Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada Kamis - Sabtu, 5 - 7 September 2024 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

Dari hasil pengawasan yang dilakukan oleh PKD, dari 20 Desa di Kecamatan Cilongok terdapat masukan data pemilih oleh Pemerintah Desa dan PKD saat Pleno DPSHP berlangsung. Desa tersebut adalah Sambirata, Gununglurah dan Sokawera.

“Karena adanya masukan dari Peserta pleno dan disertai dengan data dukung, sesuai dengan PKPU 7 Tahun 2024 dan Kpt KPU 799 Tahun 2024, maka PPS memperbaiki data di Daftar Perubahan Pemilih, Rekap PPS Perubahan Pemilih dan Model A Rekap PPS,” ujar Kordiv HPPH Panwaslu Kecamatan Cilongok, Agus Khafidin.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa saat pleno DPSHP di Desa Sambirata, Kepala Desa memberikan masukan kepada PPS pemilih TMS meninggal, karena memang belum masuk dalam perubahan data pemilih. Sedangkan di Desa Gununglurah, PKD memberikan masukan data 2 nama pemilih baru pindah masuk yang disertakan dengan bukti dukung. Begitu juga halnya di Sokawera, PKD memberikan masukan data 1 nama pemilih baru pindah masuk. (Agus Kh/Humas Panwaslu Cilongok)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan