Lompat ke isi utama

Berita

Serahkan Laporan, Bawaslu Datangi Komisi Informasi Jateng

Bawaslu Provinsi Jawa Tengah

Penyerahan Laporan Layanan Informasi Publik Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jateng Tahun 2023 kepada Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Rabu (27/3).

SEMARANG, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi beserta Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah mendatangi Kantor Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Rabu (27/3). Kedatangan Bawaslu se-Jawa Tengah ini dalam rangka penyerahan laporan layanan informasi publik tahun 2023.

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Sosiawan mengatakan ini merupakan wujud kepatuhan kami terhadap undang-undang keterbukaan informasi publik. Bawaslu juga sudah menyampaikan laporan layanan informasi ke publik lewat website masing-masing.

“Komitmen kami terhadap prinsip-prinsip penyelenggaraan atau tata kelola pemerintahan yang baik khususnya di lembaga Bawaslu sebagai badan publik.” kata Sosiawan di Kantor Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Rabu (27/3).

Sosiawan yakin laporan yang disusun Bawaslu Kabupaten/Kota dan Provinsi sudah memenuhi ketentuan. Dirinya juga berharap komitmen ini bukan sekedar secara administratif tetapi didalam implementasi tugas kewajiban dan fungsi Bawaslu.

“Kami semua sudah berkomitmen untuk menjadi badan publik yang informatif.” tegas Sosiawan.

Sebelumnya, Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyumas juga telah mendatangi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah untuk menyerahkan laporan layanan informasi publik tahun 2023.  (aks)

Tag
bawaslu banyumas
Berita