Lompat ke isi utama

Berita

Pengawas Partisipatif di Banyumas Siap Awasi Pilkada 2024

Rapat Bawaslu Banyumas

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Partisipatif di Purwokerto, Jumat (5/4). (foto:aks)

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas memiliki sejumlah Pengawas Partisipatif yang tergabung dalam sejumlah komunitas. Mereka menyatakan siap kembali melaksanakan pengawasan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Hal itu diungkapkan dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Partisipatif di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyumas, Jumat, (5/4).

Peserta dalam rapat evaluasi tersebut adalah pengawas partisipatif yang terdiri dari anggota Saka Pramuka Adhiyasta Pemilu, anggota Relawan Patroli Siber serta mahasiswa magang.

"Siap tidak untuk kontribusi pengawasan pada Pilkada 2024,?" tanya Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah di Purwokerto, Jumat (5/4).

Serentak seluruh peserta rapat menjawab siap dengan penuh semangat. Rani menjelaskan bahwa komitmen yang kuat untuk bangsa dan negara demi tegaknya demokrasi itu harus dilakukan dari awal tahapan.

"Apa yang bisa kita lakukan sebagai wujud nyata adalah mengedukasi masyarakat," tambah Rani.

Rani meminta kepada Pengawas Partisipatif yang notabene adalah anak muda untuk bisa berkontribusi membuat konten yang menginformasi dan mengedukasi masyarakat. Dimana konten tersebut bisa di posting di media sosialnya Bawaslu. Hal itu bagi Rani menjadi wujud nyata kinerja Pengawas Partisipatif dalam hal pencegahan. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu banyumas
bawaslu
Berita
Pencegahan