Lompat ke isi utama

Berita

Mantan Pengawas TPS Kena Tipu, Gakkumdu Langsung Membantu

Bantuan Gakkumdu

Penyerahan bantuan dari Sentra Gakkumdu Kabupaten Banyumas kepada Pengawas TPS Desa Cihonje, Gumelar, Selasa (5/3).

BANYUMAS, BAWASLU BANYUMAS - Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Banyumas yang terdiri dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan menggalang dana untuk diberikan kepada seorang mantan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Desa Cihonje, Kecamatan Gumelar yang honor Pengawas TPS-nya raib ditipu orang melalui telepon.

Bantuan uang tunai tersebut sudah diserahkan oleh perwakilan dari Bawaslu kepada Diyah Apriliani, Pengawas TPS Desa Cihonje Kecamatan Gumelar, Selasa 5 Maret 2024.

Inisiatif untuk menggalang dana bantuan ini datang dari salah satu anggota Gakkumdu yang merasa kasihan kepada korban karena sudah melaksanakan tugas pengawasan sehari semalam selama 24 jam di TPS, tapi ketika honor masuk malah hilang ditipu orang.

"Ini merupakan bentuk dari kepedulian kita kepada sesama penyelenggara pemilu, bagaimanapun korban adalah keluarga besar Bawaslu yang wajib kita bantu karena sudah melaksanakan tugas mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan dana tersebut dapat bermanfaat untuk keluarga korban" kata Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi di Purwokerto, Selasa (5/3). (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas