Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Minta Pengawas Pemilu Patroli Masa Tenang

Rahmat Bagja

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja saat memberikan arahan dalam pembukaan kegiatan Konsolidasi Nasional Persiapan Pengawasan Tahapan Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Jakarta, Senin (5/2). (foto: aks/Humas Bawaslu Banyumas)

JAKARTA, BAWASLU BANYUMAS - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Rahmat Bagja meminta Bawaslu Provinsi se-Indonesia memastikan jajaran Pengawas Pemilu di tingkat Kabupaten/Kota melakukan Patroli Masa Tenang Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Rahmat Bagja saat memberikan arahan dalam pembukaan kegiatan Konsolidasi Nasional Persiapan Pengawasan Tahapan Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Jakarta, Senin (5/2).

“Kita akan menghadapi Patroli Masa Tenang, coba teman-teman perhatikan.” katanya.

Rahmat Bagja juga mengingatkan Pengawas Pemilu harus berkoordinasi dengan Satpol PP untuk penertiban Alat Peraga Kampanye (APK). Jika tidak bisa, tambahnya, Pengawas Pemilu bisa menghubungi Kepala Daerah setempat.

“Jika tidak bisa, Kepolisian setempat, supaya teman-teman bisa menggaet para aparatur pemerintah daerah untuk melakukan penertiban alat kampanye,” tambahnya.

Rahmat juga meminta jajaran Pengawas Pemilu memaksimalkan pengawasan di media sosial dan kanal berita. Memaksimalkan posko pengaduan masyarakat untuk melaporkan penanganan pelanggaran saat masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
Berita