Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Perkuat Jajaran Kehumasan

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti saat memberikan arahan pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Konsolidasi Pengelolaan Kehumasan Bawaslu dalam rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Jakarta, Sabtu (16/3). (foto:aks/Humas Bawaslu Banyumas)

JAKARTA, BAWASLU BANYUMAS - Jelang Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI melakukan penguatan kapasitas pengelola kehumasan. Seluruh jajaran kehumasan dari Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia hadir mengikuti kegiatan tersebut di Jakarta.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti mengatakan kita sekarang sedang ada di tahapan rekapitulasi nasional. Ini adalah pertaruhan wajah kelembagaan, karena kita sedang mempertanggungjawabkan kerja pengawasan yang dilakukan.

“Sebaik apapun kerja pengawasan itu tanpa dukungan Ibu Bapak sekalian mewartakan, maka dia akan menjadi catatan keringat, bukan menjadi catatan sejarah pengawasan yang diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Lolly saat memberikan arahan di Jakarta, Sabtu (16/3).

Lolly menambahkan jajaran humas ini penting untuk menyambungkan informasi internal kelembagaan kepada masyakarat. Dia juga mengingatkan bahwa setiap kerja-kerja kehumasan harus terhubung dengan tahapan yang sedang berlangsung.

“Karena kalianlah yang akan menentukan cara pandang terhadap kelembagaan.” ujar Lolly yang juga menjabat sebagai Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu RI ini.

Sekedar informasi, kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu RI ini bertemakan “Rapat Koordinasi Nasional Konsolidasi Pengelolaan Kehumasan Bawaslu dalam rangka Pemilihan Serentak Tahun 2024”. Kegiatan diselenggarakan di Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Jumat s.d. Minggu (15-17/3). (aks/Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita