Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Latih Saksi Peserta Pemilu 2024 di Banyumas

Amin Latif

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Amin Latif saat memberikan arahan di Purwokerto, Jumat (9/2). (foto: aks/Humas Bawaslu Banyumas)

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Training of Trainer (ToT) Pelatihan Saksi Peserta Pemilu 2024 di Hotel Surya Yudha Purwokerto, Jumat (9/2). Kegiatan ini dihadiri oleh saksi peserta pemilu dari tingkat Kabupaten serta tingkat Kecamatan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Amin Latif mengatakan maksud dari kegiatan hari ini adalah memfasilitasi pelatihan tapi untuk pelatih. Jadi semua peserta itu diposisikan sebagai calon pelatih.

“Yang sebetulnya mungkin sudah menjadi pelatih atau sudah tau tentang pemilu, tetapi untuk penyamaan pemahaman atau persepsi terutama untuk Pemilu 2024 ini.” kata Amin saat memberikan arahan di Purwokerto, Jumat (9/2).

Meskipun kegiatan ini dilaksanakan agak mepet dengan hari pemungutan suara, Amin berharap seluruh saksi yang akan diturunkan dapat menjalankan tugas sesuai mandat yang diberikan. Saksi dari peserta pemilu harus memahami apa yang akan terjadi di TPS.

“Form-form apa yang ada di TPS serta bagaimana proses pemungutan dan penghitungan suara nanti,” tambahnya.

Foto bersama
Foto bersama Peserta kegiatan Training of Trainer (ToT) Pelatihan Saksi Peserta Pemilu 2024

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan hari ini adalah Anggota KPU Kabupaten Banyumas, Sidiq Fathoni dan Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas periode 2018-2023, Saleh Darmawan. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
Berita