Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Hadiri Rakornas Evaluasi Tahapan Pemilu 2024

Rakornas Evaluasi Tahapan Pemilu 2024

Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Kampanye Hasil Rekapitulasi dan Konsolidasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilu Tahun 2024 di Jakarta, Selasa - Kamis (19-21/3).

JAKARTA, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Kampanye Hasil Rekapitulasi dan Konsolidasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilu Tahun 2024. Kegiatan yang dihadiri oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota tersebut diselenggarakan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Selasa - Kamis (19-21/3).

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah yang sekaligus menjabat sebagai Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Banyumas ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya ada tiga tujuan dari kegiatan rakor tersebut.

Pertama refleksi terhadap hasil pengawasan kampanye dan hasil rekapitulasi untuk menjadi data pengawasan partisipatif pada pemilu tahun 2024. Kedua sebagai forum evaluasi dari narasumber dan peserta  terkait hasil pengawasan kampanye, data hasil rekapitulasi serta data pengawasan pada pemilu tahun 2024. Ketiga, untuk merancang pelaksanaan kegiatan bagi masyarakat dalam menghadapi Pilkada bulan November tahun 2024.

"Ketiga hal tersebut merupakan tujuan dari rakor evaluasi kali ini seperti yang dijelaskan bapak Alif Sadewo Sekretariat Bawaslu RI," ujar Rani.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti. Dalam sambutannya, Lolly mengatakan seluruh Kordiv baik Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota harus dapat  bekerja lebih baik lagi. (Humas Bawaslu Banyumas)