Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Hadiri Rakornas Bahas Strategi Kehumasan Pilkada 2024

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti saat memberikan sambutan di Jakarta, Senin (1/4). (foto: humas bawaslu)

JAKARTA, BAWASLU BANYUMAS - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah beserta Staf Kehumasan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Manajemen Publikasi Media Sosial dan Pemberitaan yang diadakan oleh Bawaslu RI di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Senin (1/4). Selain mengevaluasi publikasi dan pemberitaan pada Pemilu 2024, tujuan utama dari Rakornas ini  adalah mengidentifikasi kekurangan untuk menyusun strategi kehumasan pada Pilkada Serentak 2024.

Rani menjelaskan bahwa seperti yang disampaikan oleh Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti dalam sambutannya betapa  pentingnya publikasi dan pemberitaan sebagai wajah kelembagaan. 

"Kegiatan ini menurut Kordiv P2H RI adalah moment untuk mengevaluasi kinerja kehumasan kita dalam pemilu, dan kemudian bisa kita refleksikan. Bahwa 1 April merupakan hari penyiaran nasional, dengan spirit mewartakan kepada publik, mari kita bersama mengevaluasi diri kita di kabupaten masing-masing," jelas Rani di Jakarta.

Hasil evaluasi kekurangan pada Pemilu 2024 ini untuk menyusun strategi kehumasan pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Bahwa menurut jejak pendapat Kompas, sebanyak 4,6 % yang tahu larangan kampanye, selebihnya tidak tahu, kemudian 62,9 % tahu sebagian.

"Hasil jejak pendapat kompas tersebut harus kita refleksikan, ini kata Lolly Suhenti dalam sambutannya," ujar Rani.

Rani juga menambahkan saat ini sambil memikirkan PHPU di MK, Bawaslu Kabupaten juga dituntut untuk segera mengupdate di media sosial informasi tentang Pilkada seperti UU Pilkada, pemutakhiran data dan informasi tentang tahapan Pilkada Serentak 2024. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
Berita
humas bawaslu